Disclaimer

Dunia internet marketing itu BERBEDA dengan program-program semacam HYIP, Ebook Penjual Mimpi Cepat Kaya, Ebook-ebook sampah yang menyuruh menjual ebook itu kembali, Program-program Money Game, Program-program piramida dan Ponzi Scheme, Program-program lain yang hanya menghabiskan waktu dan dana tanpa ada kejelasan.. WASPADALAH! CARI REFERENSI MAKE MONEY ONLINE YANG BENAR DAN BERTANGGUNG JAWAB

Wednesday, February 1, 2012

Cara Memilih Nama Blog / Domain

Bagaimana cara memilih nama blog / domain?
Kalau saya pribadi sih tidak ada rumus ataupun mengikuti kamus dan primbon ini itu, apalagi sampai meminta wangsit dan petunjuk dari mbah dukun ampuh untuk menentukan nama blog / domain yang akan dipakai. Saya hanya mengutamakan feeling aja. Nama yang singkat dan enak dibaca / diucapkan ya akan saya pilih.  Saya memilih nama umum tanpa ada kesan dan pesan sponsor dan mencitrakan isi dari blognya.

Saya pernah mempunyai pengalaman memakai nama yang langsung menunjuk ke niche tertentu, misalkan fokus ke nama food / kuliner dan travel/ holiday/ tour. Apa yang terjadi? Saya malah buntu dan bingung saat akan menuliskan artikel karena jelas saya tidak menguasai bahan tulisannya. Rasanya aneh kalau tiba-tiba ada blog dengan domain name FOODENAKBANGET-DOT-COM eh ternyata isinya mengupas soal gosip cerai artis sinetron ngetop ibukota. Kalaupun dipaksakan sih mungkin saja kita agak menyinggung soal food-nya, misalkan sebab si artis cerai karena ternyata si isteri tidak jago masak atau malah si suami ternyata doyan makan sehingga boros pengeluaran belanja bulanan alias bikin tekor rugi bandar. Kalau kita menulis yang model begini untuk menjadi artikel unik di blog kuliner ya sah-sah aja karena ini kan blog kita jadi ya suka-suka kita aja yang punya blog. Iya nggak? Hehehehe :)

Jadi, urusan nama Blog Gratis atau Blog Berbayar ya saya usahakan memakai nama umum saja. Misalkan nama blog ini yaitu rahev, alasannya karena singkat hanya memakai 5 huruf sehingga saya berharap bahwa anda yang pernah singgah kesini akan mudah menghapal dan diharapkan kerelaannya untuk sering-sering berkunjung, membaca dan sokor-sokor mau meninggalkan coretan komentar di tulisan yang saya buat dengan penuh rasa perjuangan ini.

Saya utak-atik beberapa nama hingga akhirnya menemukan nama RAHEV ini yang masih kosong dan bisa di-register, jadi ya Alhamdulillah saja. Ada beberapa nama yang saya kejar dan rata-rata mempunyai 5-6 karakter/huruf karena singkat dan padat. Nasib mempertemukan saya dengan nama blog rahev so enjoy aja! Saya berharap bahwa ini adalah nama baik (lucky name) yang bisa memberikan keberuntungan jika dikelola dengan baik dan benar.

Ini sekilas dari saya, bagaimana dengan anda? Bagaimana cara anda memilih nama blog / domain? Silahkan berbagi ...

0 comments:

dofollow blog

Silahkan tinggalkan komentar yang SOPAN dan TIDAK MELANGGAR NORMA HUKUM/ ADAT/ AGAMA. Admin TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB atas semua komentar yang masuk. BAD LINK/ SPAMMER SAMPAH AKAN SAYA HAPUS - Artikel, gambar ataupun video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda keberatan, apabila ada artikel, gambar ataupun video yang merupakan Hak Cipta Anda ataupun tidak berkenan untuk kami tampilkan kembali di website ini, segera beritahukan kepada kami melalui kotak komentar yang ada di bawah posting.